Tiga Calon Sekda DKI Jakarta Sudah Diserahkan ke Mendagri Tito Karnavian

  • Redaksi
  • Selasa, 31 Januari 2023 13:40
  • 43 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta I Media Budaya Indonesia.Com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) sudah diserahkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Nantinya nama-nama tersebut akan dibawa ke Presiden Joko Widodo alias Jokowi. 

"Sudah ke Mendagri," kata dia usai meninjau kegiatan pencegahan stunting di RPTRA Triputra Persada Hijau, Jakarta Utara, Selasa, 31 Januari 2023.

Heru mengaku belum mengetahui siapa yang akan terpilih sebagai Sekda DKI. Jokowi yang bakal menentukan satu nama untuk menjadi pimpinan aparatur sipil negara (ASN) DKI itu. 

"Saya belum tahu," ujar Heru Kepala Sekretariat Presiden ini. 

Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya DKI Jakarta telah mengumumkan tiga nama yang lolos tahapan tes calon Sekda DKI. Ketua Panitia Seleksi Terbuka Suhajar Diantoro menerbitkan Pengumuman Nomor 4 tahun 2023 yang diunggah di laman Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI. 

Tiga calon Sekda DKI itu adalah Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali Joko Agus Setyono, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, dan Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah DKI Michael Rolandi Cesnanta Brata.

Suhajar Diantoro yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri ini menandatangani surat pengumuman tersebut pada Jumat, 27 Januari 2023. Keputusan bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat. Hasil akhir ini diumumkan lebih cepat ketimbang jadwal semula, yakni 2 Februari 2023. 

Tiga pejabat itu sebelumnya telah melewati seluruh tahapan seleksi yang digelar panitia seleksi (pansel). Dalam pengumuman teranyar, panitia tak membubuhkan total nilai dari seluruh tahapan seleksi dalam surat pengumuman.

Padahal, dalam pengumuman tes manajerial dan sosiokultural, panitia menyematkan nilai. Joko Agus Setyono meraih nilai tes manajerial tertinggi, sebesar 88,16. Posisi kedua ditempati Dhany Sukma (87,07) dan Michael Rolandi (86,58).(Sutarno)

Pemda DKI #Pemkot Jakut #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar