Acara Imlek di Rusunawa Marunda STIP Berjalan Meriah Disambut Antusias Warga

  • Redaksi
  • Selasa, 31 Januari 2023 18:59
  • 63 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com - Penyambutan tahun baru China atau lebih  di kenal  perayaan Imlek.Perayaan di adakan Rusunawa Marunda STIP dengan sangat meriah, antusias warga menyambut Imlek dan Kepala UPRS  Uye yang biasa disapa. Minggu (29/1/2023) sore.

Adapun acara di isi dengan berdagang UMKM, Pembagian kupon gratis pemberdayaan UMKM.Makanan dari warga dan buat warga.Panitia membeli makanan dari UMKM warga sendiri dan di bagikan buat warga sendiri,"tutur Uye Kepala UPRS Rusunawa STIP.

Dagangan UMKM yang di jual jenis makanan cendol,Boba,bakso,sate padang, siomay,mie ayam, cemilan snack, puding, brownies dan lemper,"ujar Uye.

Acara di awali dengan sambutan oleh   MC:Anya Dwinov dan Robert Penyambutan Presiden oleh Barongsai (Kong Ha Hong)dan tarian serta  upacapan selamat kepada Disbudpar Pemprov DKI Jakarta, Langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh Choir dari sekolahan cinta kasih.Dilanjutkan dengan tarian Betawi Kembang Dare.

Sesi selanjutnya sambutan Presiden Joko Widodo.Presiden memulai Tambur genderang memulai pembukaan di dampingi ketua Ormas Tionghoa dan foto bersama.Setelah membuka acara Presiden meninggalkan lokasi sambil di iringi lagu Gambang Kromong.

Selanjutnya menampilkan Paguyuban Angklung Meizhou Indonesia, menampilkan band dinas pariwisata dan kreatif DKI. Dilanjutkan penampilan Koko Cici.

Penampilan tarian kemilau Nusantara (Tarian Betawi) tarian Kalimantan,Jawa Timur, Bangka Belitung dan Bali serta tarian Kolosal Garuda.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar karena kerja keras panitia bisa terlaksana dengan baik,"tutupnya (Ricki.K)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar