Latihan Penanggulangan Huru Hara di Lanud Hang Nadim

  • Redaksi
  • Jumat, 31 Maret 2023 16:50
  • 96 Lihat
  • TNI

BATAM  l Media Budaya Indonesia.com - Bertempat di Lapangan Merah, Lanud Hang Nadim menggelar Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan maupun beregu serta melatih ketangkasan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya huru - hara di suatu tempat dan kegiatan dalam jumlah massa yang besar, Jumat (31/03/2023) siang.

Latihan ini juga sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau terjadi kerusuhan massa. Selain itu juga latihan ini bertujuan guna melatih kembali Personel Lanud Hang Nadim tentang kegiatan Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang merupakan salah satu kegiatan OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, S.E., M.Han., menyampaikan melalui Kadisops Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo bahwa " Simulasi Latihan PHH ini selain bertujuan mengasah kemampuan prajurit dalam menghadapi massa latihan ini juga membantu pemerintah dalam mengatasi konflik sosial yang terjadi di suatu wilayah supaya tidak meluas," Tutupnya. (Darma/MBI)

Batam #Media Budaya Indonesia.com#TNI #

Komentar

0 Komentar