Kebakaran Hanguskan Lahan Kosong di Sukaraja Bogor

  • Redaksi
  • Kamis, 05 Oktober 2023 17:22
  • 13 Lihat
  • Bencana

Polres Bogor I Media Budaya Indonesia.Com - Peristiwa kebakaran lahan kosong terjadi di wilayah kampung Ciluer, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Pada  Rabu, 4 Oktober 2023. kebakaran tersebut menghanguskan lahan kosong yang di tumbuhi  rumput dan alang-alang yang sudah dalam kondisi kering.

Menurut warga yang berada dilokasi kejadian  sumber api tersebut awalnya berasal dari percikan api di sekitar alang-alang dan rumput, yang kemudian meluas  menjadi kebakaran yang lebih besar. 

Kapolsek Sukaraja Polres Bogor Kompol Birman Simanullang, SH, mengatatakan bahwa saat terjadinya kebakaran kobaran api sempat berupaya di padamkan oleh warga untuk memadamkan api dengan alat seadanya. 

Kami yang menerima informasi kebakaran tersebut sekitar pukul 00.55 WIB, yang kemudian langsung mendatangi lokasi kejadian dan melaporkan kebakaran ini kepada pihak Damkar Kabupaten Bogor. hingga kobaran api berhasil dipadamkan berselang 2,5 jam kemudian

Dari penyelidikan yang kita lakukan Kebakaran ini diduga disebabkan oleh puntung rokok yang dibuang oleh seseorang  hingga membakar rumput dan alang-alang yang telah dalam keadaan tinggi dan kering", jelas Kapolsek Sukaraja Kompol Birman Simanullang. (Humas/*NK)

Polres Bogor # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia..Com

Komentar

0 Komentar