Percepatan Akselerasi Vaksinasi Jelang Ramadhan, Kapolda Metro Jaya Meninjau Vaksinasi Massal di Kampus Ubhara Jaya Kota Bekasi

  • Redaksi
  • Sabtu, 12 Maret 2022 19:20
  • 7 Lihat
  • Polri

Bekasi l Budaya Indonesia -  Akselerasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 terutama dosis tiga atau Booster terutama menghadapi bulan Ramadan, Polda Metro Jaya berkolaborasi dengan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dan Pengurus Pusat Gerakan Anti Narkotika (Granat) menggelar Vaksinasi massal di dua tempat yakni di Kampung Bahari, Jakarta Utara dan di Kampus Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) Kota Bekasi, Sabtu (12/3/2022).

Kegiatan ini bersamaan dengan tinjauan dan monitoring vaksinasi Nasional serentak oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dan bertempat di Kampus Ubhara Jaya jalan Baru Perjuangan, Kelurahan Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Kapolda Metro Jaya hadir sekaligus melakukan video Conference dengan Kapolri yang diikuti Polda Lain.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, S.I.K, M.S.I dalam surat keterangannya yang diterima media mengatakan, Polda Metro Jaya  terus menggerakkan 13 Polres di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, melaksanakan kegiatan Vaksinasi Booster (penguat) sampai tingkat RW.
 
“DKI Jakarta dan Wilayah Penyangga merupakan pusat gravitasi ekonomi, sosial dan juga kiblat dari masyarakat Indonesia untuk berpikir, bertindak dan berupaya. Sebagai model bagi masyarakat yang lebih luas, kami ingin memastikan warga DKI memimpin pergerakan ekonomi dengan kesehatan yang terjaga. Untuk itu, tim akan menyisir hingga tingkat RW, agar masyarakat mudah mengakses pelayanan untuk mereka,” kata Fadil Imran.
 
“Menyambut diberlakukannya PPKM Level 2, masyarakat mulai kembali dapat beraktivitas belajar, bekerja menuju fase yang lebih terbuka untuk berinteraksi secara fisik. Vaksinasi menjadi tiket memuluskan berbagai aktivitas tersebut, yang harus terus dipasangkan dengan prokes memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ungkap Fadil.
 
“Sesuai arahan Kapolri, kami Kepolisian memiliki tugas bukan hanya menjaga ketertiban, keamanan, tetapi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,  menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Vaksinasi ialah salah satu langkah nyata  melayani dan mengayomi masyarakat dengan hati,” tutup Fadil dalam keterangannya.

Pada Pelaksanaan Vaksinasi di Kampus Ubhara, Polda Metro Jaya menggandeng tenaga kesehatan dari Granat, Dokkes Polda, dan Tim Kesehatan Universitas Ubhara (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya). 

Target Vaksinasi di Kampus Ubhara Jaya, sebanyak 700 dengan peserta vaksin meliputi Rektor, Dosen, Pegawai, Mahasiswa dan Masyarakat sekitar kampus.

Terlihat mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M.Fadil Imran, S.I.K, M.S.I,  para PJU Polda Metro Jaya, Ketua Umum DPP Pusat Gerakan Anti Narkoba Dr. H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan, SH, dan PJU Polres Metro Bekasi Kota.

Kegiatan ini dijakwalkan akan berlangsung selama dua hari dengan target 700 orang untuk dosis satu, dosis dua terutama dosis tiga atau Booster. ( Roslinda K )

Komentar

0 Komentar