Warga RT. 001 RW. 004 Kelurahan Semper Barat, Wujud Implementasi Pergub 77 Tahun 2020

  • Redaksi
  • Selasa, 15 Februari 2022 20:51
  • 67 Lihat
  • Berita Umum

JAKARTA l Budaya Indonesia - Untuk merayakan hari perduli sampah nasional dan mengimplementasikan Pergub 77 tahun 2020. Nopi dan rekan-rekan para nasabah bank sampah yang tergabung dan mewakili warga  Kelurahan Semper Barat mengadakan kegiatan dengan mengikuti lomba secara virtual  dengan "Tema Lingkungan Hidup" yang  berada di lingkungan RPTRA ruang lingkup RT. 001 RW. 004 Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Selasa (15/02/2022).

"Selain itu kita juga menjalankan pengelolaan sampah lingkup Rukun Warga melalui BPS-RW ( Bidang Pengelolaan Sampah) serta pelaksanaan pengangkutan sampah terjadwal.

Nurfiah selaku Ketua Bank Sampah Kenanga menjelaskan bahwa koreografi tari dari kegiatan ini aja harus  memberikan education  bagaimana kita tidak membuang sampah sembarangan menjauhi kerumunan di masa pandemi dan juga mencuci tangan setelah beraktivitas.

Seharusnya masyarakat juga sudah saatnya kita bergerak kearah yang lebih baik dulu ada slogan buanglah sampah pada tempatnya dan sekarang menjadi lebih baik lagi menjadi KUPILAH ( Kurangi- Pilah- Olah) agar kedepannya bisa mengurangi sampah yang akan di angkut di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) semoga BPS-RW ini bisa berjalan dengan baik agar volume sampah bisa jauh berkurang dan lingkungan terjaga dengan baik serta ruang lingkup yang bebas banjir khususnya warga Ibukota Jakarta," pungkasnya. (Hamdan)

Komentar

0 Komentar