Hujan Deras Sebentar, Banjir Udah Melanda di Beberapa Titik Wilayah Bekasi

  • Redaksi
  • Selasa, 18 Januari 2022 16:56
  • 5 Lihat
  • Bencana

Bekasi l Budaya Indonesia - Hujan deras yang menguyur Kota Bekasi dan sekitarnya menyebabkan banjir  dan 
Merendam beberapa tempat tinggal warga    seperti yang terjadi Perumahan Grand Permata Residen ( GPR) Pesona Mutiara Indah (PMI) dan perumahan yang berada di sekitar wilayah Desa sriamur, Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi Jawa Barat, ( 18/01/2022/).

"Berdasarkan hasil pantauan team MBI (media budaya Indonesia) di lapangan dan informasi dari sejumlah warga bahwa  hujan  deras yang menguyur kota bekasi beberapa jam tadi pagi menyebabkan banjir di sejumlah titik sehingga mulai merendam pemukiman warga dan juga masuk ke dalam sejumlah rumah warga, warga pun mulai menyelamatkan sejumlah harta benda dan memindahkan aset yang lain  seperti mobil juga motor yang berusaha di pindahkan dan  nekad menerobos banjir sehingga banyak diantara motor  yang mogok karena mesinnya mati, sehingga harus di dorong mencari tempat yang kering. 

"Seperti yang di ungkapkan bu tenye di dalam rumah saya ajh banjir udah sedengkul orang dewasa ini baru hujan, belum lagi kalau Kali Bekasi dan Kali CBL meluap itu yang di khawatirkan karena kalau ke dua kali tersebut meluap"bisa bisa banjir  setinggi dada orang dewasa seperti yang terjadi di awal tahun 2020 dan tahun 2021.

 Senada juga yang di ungkapkan oleh warga perumahan lainnya," Aries yang mengatakan hampir sama seperti yang di ungkapkan bu Tenye tadi dan sejauh ini sich belum ada warga yang mengungsi dan masih tetap bertahan di rumah untuk menjaga harta benda tetapi ada juga sebagian warga yang mengungsi ke rumah tetangga dan sanak keluarga dan sejauh ini belum ada pihak terkait yang turun di lapangan," ucapnya mengakhiri. (Hamdan A.Md)

Komentar

0 Komentar