Pihak Kepolisian Leuwiliang dan Instansi Terkait Lakukan Penanganan Tanah Longsor, Tutup Akses Jalan Warga

  • Redaksi
  • Kamis, 23 November 2023 16:29
  • 11 Lihat
  • Bencana

Polres Bogor, Media Budaya Indonesia.Com - Bencana alam tanah longsor terjadi di desa Purasari kecamatan Leuwiliang Kabupten Bogor, kejadian tersebut terjadi saat setelah terjadinya hujan lebat dan angin kencang melanda wilayah kecamatan leuwiliang Kabupaten Bogor pada rabu malam 22 November 2023.

Akibat peristiwa tersebut material longsoran pun menutupi akses jalan dari Pasir Ipis menuju Tanjungsari, hingga tidak dapat dilalui kendaraan roda dua ataupun empat. sebelum terjadinya longsor tersebut pada hari selasa pun terjadi hal serupa yang lokasinya  berjarak 300 meter dari lokasi tanah longsor yang terjadi pada Kamis ( 23/11/2023).

Kapolsek Leuwiliang Polres Bogor Kompol Aagus Supriyanto SH., MH menjelaskan bahwa panjangan longsoran tersebut di perkirakan  sekitar 20 meter, Pembersihan terhadap material longsoran sendiri langsung kita lakukan bersama personil koramil, Satpol PP, dan warga sekitar, sehingga akses jalan pun dapat kembali di lalui kendaraan.

Selain itu akibat hujan deras yang melanda Kecamatan Leuwiliang ini juga menyebabkan terjadinya  jalan amblas di kampung Pasir Ipis, Desa Purasari, sepanjang 70 meter, hingga akses  jalan pun kami lakukan penutupan sementara demi keamanan warga," jelas Kapolsek Leuwiliang Kompol Aagus Supriyanto. (*Asep/NK/

Pemkot Leuwiliang Bogor # Polres Bogor # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar