Polsek Babakan Madang dan Instansi Terkait Lakukan Evakuasi Pencarian Korban Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Sentul, Babakan Madang

  • Redaksi
  • Senin, 25 Maret 2024 10:09
  • 8 Lihat
  • Bencana

Polres Bogor, Media Budaya Indonesia.Com - Pada Minggu Malam, 24 Maret 2024, sebuah musibah tragedi melanda Desa Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Sekitar pukul 19.00 WIB, tanah longsor tiba-tiba terjadi di Kampung Tanjakan Beureum, merobohkan satu rumah dan mengakibatkan adanya korban jiwa. Rumah tersebut milik Sdr A (40) , yang saat kejadian sedang berada di dalam bersama ibunya, Sdri A (65). 

Kapolsek Babakan Madang Kompol Susilo Tri Wibowo,SH,MH menjelaskan Menurut kronologis kejadian, tanah longsor tersebut terjadi secara mendadak karena intensitas hujan turun sangat lebat, menyebabkan rumah mereka tertimbun tanah dan material longsor. Sdr A berhasil menyelamatkan diri, namun nasib ibunya masih belum diketahui hingga saat ini.

Tim pencarian dan penyelamatan dari berbagai instansi seperti Polsek Babakan Madang, Koramil, BPBD Kabupaten Bogor, PMI Kabupaten Bogor, serta relawan dan warga sekitar, telah bahu-membahu melakukan upaya evakuasi dan terus melakukan pencarian terhadap korban. Meskipun demikian, kondisi cuaca dan medan yang sulit memperberat proses pencarian.

Kapolsek Babakan Madang Kompol Susilo pun mengatakan upaya tindakan evakuasi ektra telah melakukan langkah-langkah sigap termasuk menerima laporan, mendatangi lokasi kejadian, berkoordinasi dengan instansi terkait, serta membantu dalam upaya evakuasi dan penanganan kejadian.

Kami akan terus memberikan informasi terkini seiring dengan perkembangan situasi yang terjadi di Desa Sentul, Babakan Madang," ujar Kapolsek Babakanmadang Kompol Susilo. ***(NK)***

Polsek Babakan Madang # Polres Bogor # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar