Akhirnya, Dua Rumah Warga Kertasemaya Ambruk Akhibat Tanggul Kali Cimanuk Amblas

  • Sabtu, 28 Mei 2022 15:40
  • 8 Lihat
  • Bencana

INDRAMAYU | Budaya Indonesia –Kekhawatiran warga masyarakat Blok Rengas Payung Desa Kertasemaya kecamatan Kertasemaya kabupaten Indramayu akhirnya menimbulkan musibah, Dua Rumah Warga mengalami ambruk. ( 28/5/2022 )

Permasalahan tanah amblas yang terjadi sejak lama kini akhirnya menimbulkan musibah, Dua rumah warga Blok Rengaspayung, Desa Kertasemaya, Kabupaten Indramayu akhirnya ambruk.

Pantauan mediabidayaindonesia.com tanggul yang ambles memiliki kedalaman setengah meter dan panjang sekitar 100 meter. Akibatnya, saluran pembuangan air limbah (SPAL) yang dibangun bersamaan pembangunan tanggul ikut rusak. Bahkan, tiga bangunan rumah warga di sekitar tanggul juga nyaris ambles dan sekarang akhirnya mengalami ambruk.

Dalam hal ini salah satu tokoh masyarakat desa Kertasemaya Hery menuturkan, bahwa tanggul yang amblas dan retak tersebut belum lama ini baru diperbaiki oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung yang dikerjakan oleh beberapa rekanan BBWS.

" Setelah di bangun beton penyangga tanah sekitar 2 tahun yang lalu dan tidak berapa lama kondisi tanah tanggul terlihat amblas kembali.
Akhirnya kekhawatiran masyarakat yang rumahnya tepat di pinggir tanggul kali cimanuk yang kebetulan ada di titik tanah amblas, Kini dua rumah tersebut sudah dalam kondisi ambruk" Paparnya

Hery menambahkan " Kejadian rumah yang ambruk sekitar pukul 12'30, Kami masyarakat Kertasemaya meminta kepada pemerintah untuk menanggapi serius dan kembali bertindak cepat menyelesaikan terkait persoalan ini, Sudah berapa kali di kerjakan akan tetapi kurang tepat, Itu hanya membuang buang anggaran saja." Imbuhnya
( Cp )

Komentar

0 Komentar