Pemutaran Perdana Film "Keluar Main 1994" di Jakarta, Bangkitkan Kembali Nostalgia Era 90-an

  • Redaksi
  • Jumat, 22 Maret 2024 22:09
  • 9 Lihat
  • Selebriti

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - 22  Maret 2024  Film asli dari Makassar, "Keluar Main 1994", menggelar acara Pemutaran Perdana di Jakarta yang dihadiri oleh para pemain utama dan kru film. Mereka yang hadir antara lain, Arif Brata (pemeran Ibo), Arie Kriting (pemeran Kaka Frengky), Alisa Safitri (pemeran Vivi), Andi Jerni (pemeran Hanih), serta kru film seperti Liani Kawati (Produser, Eksekutif Produser), dan Mohammed Sabeg (Penulis Skenario, Casting Director & Asisten Sutradara). 

Usai Pemutaran Perdana bersama dengan media, para pemain dan kru terlihat antusias tak sabar menunggu penayangan film ini secara resmi di bioskop pada 28 Maret mendatang. Mereka berharap film ini dapat diterima penonton dan dapat menghibur jelang libur lebaran di tahun ini. Liani Kawati, selaku produser, menyampaikan harapannya jelang penayangan film ini di bioskop, “Semoga "Keluar Main 1994" dapat menjadi perwakilan yang kuat bagi perfilman Makassar, bukan hanya untuk penikmat film di Makassar tapi juga dapat dinikmati oleh penonton secara luas di tingkat nasional. 

Dengan hadirnya film ini, merupakan bagian dari upaya untuk mengangkat dan mengakui potensi sinematik daerah Makassar." 

Bukan sekadar menyoroti karya dari Makassar, namun film ini juga membawa suasana nostalgia yang kuat dari era 90-an, serta mengingatkan akan keseruan gelaran Piala Dunia yang diadakan pada 1994 silam. Seperti yang diungkapkan dua pemain di film ini, Arie Kriting. "Tahun 1994 itu pertama kalinya saya nonton Piala Dunia.

Waktu itu masih sempat lihat dua pertandingan terakhir sang legenda Maradona. Di Indonesia sepak bola menjadi semakin populer dan penggemarnya di mana-mana. Film ini pun menggambarkan moment di masa itu. Di mana @uphoria terhadap sepak bola mencapai puncaknya. Semoga dengan menonton film ini, kita bisa merasakan apa yang dirasakan oleh orang-orang pada masa itu.," ungkapnya. 

Melengkapi sensasi nostalgia, bumbu drama keluarga di film ini pun menjadi poin yang tak kalah penting bagi penonton. Yaitu tentang anak yang berusaha untuk mengejar cita-citanya sebagai pemain sepak bola, meski tak direstui orangtuanya. Arif Brata, sebagai pemeran utama di film ini pun memberikan pandangannya mengenai perselisihan yang kerap terjadi antara orangtua. 

SINOPSIS 
Satu-satunya hal yang diimpikan Ibo adalah menjadi Kiper Sepak Bola Profesional. Sayangnya, Cita-cita itu harus terbentur dengan perintah orang tuanya agar ia fokus di jalur akademik. Di sisi lain, hubungan Ibo dan ketiga sahabatnya harus retak karena hadirnya Vivi, kakak senior yang Ibo sukai. Ibo pun harus memilih antara mengejar prestasi akademik, memenangkan turnamen yang bisa mengantarkannya ke level profesional, atau memenangkan hati Vivi. 

CATATAN PRODUKSI 
Judul : Keluar Main (1994) 
Sutradara : Ihdar Nur 
Produser : Liani Kawati, Amril Nuryan, Andi Ashari Produser Eksekutif : David Tjioe, Liani Kawati 

Rumah Produksi : OL Entertainment 

Pemain : 
Arif Brata '”(Pemeran Ibo) 
Arie Kriting (Pemeran Kaka Frengky) Alisa Safitri (Pemeran Vivi) 
Adi Suryz (Pemeran Ippang) Andrew P (Pemeran Pak Karim)

(*NK)

Pemprov DKI Jakarta # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar